islampos.com—IRAN, sebagai negara Syiah, secara terbuka mengatakan dukungan nya kepada Presiden Suriah Bashar Al Assad. Pernyataan ini dikeluarkan Selasa (7/8/2012) kemarin. Seperti diketahui, sekarang ini pemerintah Suriah yang didominasi oleh kaum Syiah tengah memerangi rakyatnya sendiri, utamanya di Aleppo.
Hal ini dikemukakan oleh Saeed Jalili, kepala Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran.
“Iran tidak akan membiarkan poros perlawanan (terhadap pemerintah Suriah). Suriah adalah bagian penting. Tak boleh dilanggar dengan cara apapun.”
Jalili mengatakan bahwa Iran tidak akan membiarkan para pejabat di Suriah terganggung oleh kaum oposisi ataupun sekutunya.

Baca artikel  selengkapnya di MUT’AH DALAM SYIAH tafhadol
Menurut kantor berita Iran Fars, Jalili mengatakan kepada Al Assad bahwa Iran siap memberikan bantuan ke Suriah.
Iran juga telah menyatakan kekhawatirannya tentang nasib sektiar 40 warga Syiah Iran yang diculik dari sebuah bus di Damaskus saat mengunjungi tempat suci Syiah.
Namun para pejuang Suriah mengatakan bahwa orang-orang Iran ini sama sekali bukan peziarah, melainkan pasukan khusus Iran yang dikirim untuk membantu Al Assad. [sa/islampos/gulfnews]
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: